Rabu, 28 Mei 2014

Sakit

SAKIT.
SAKIT.
Ya, Rasa sakit itu muncul lagi
Rasa yang telah lama tak mengganggu kehidupan ku
Rasa yang telah lama tak merusak fikiranku
Rasa itu hadir lagi
Dikepala ku
Dibagian otak ku
Mama bilang ini hanya pusing biasa
Papa bilang aku tak perlu khawatir
Mama bilang aku hanya butuh istirahat
Papa bilang semua akan baik baik saja
Mama bilang aku cukup minum obat dan semua akan kembali normal
Tapi,
Mengapa setelah minum obat rasa sakit itu tidak menghilang
Mengapa rasanya semakin sakit sekali
Aku terus menjambak rambut ku
Mungkin dengan begini rasa sakitnya akan menghilang
Ternyata tidak!
Rasa sakit itu seperti memakan segala isi otak ku
Sakit, Ma!
Sakit, Pa!
Sakit sekali rasanya
Aku tak tau harus berbuat apa lagi
Segala macam cara telah aku lakukan agar rasa sakit itu tidak mengganggu aku

Loh
Kenapa sekarang gelap?
Aku rasa aku sudah mati
Mati karna rasa sakit itu
Dan dimana ini?
Kenapa semuanya putih bersih?
Apa ini surga yang pernah diceritakan ibu guru?
Aku terbaring lemah sekarang
Ditempat apa ini?
Uh bau sekali
Aku benci bau ini
Ya, bau obat obatan
Aku benci obat obatan
Entah sudah berapa banyak obat yang terdapat di dalam tubuhku
Aku benci makan obat
Tak ada gunanya makan obat
Toh aku masih saja sakit
Obat tidak bisa menyembuhkan rasa sakit ku
Hanya menghabiskan uang Mama dan Papa ku
Boros! Pemborosan!
Oh sekarang aku tau
Aku ada di rumah sakit
Tempatnya orang-orang lemah
Dari dulu aku tdk pernah mau dibawa kesini
Aku tidak suka suasana rumah sakit
Aku tidak suka bau obat
Aku benci lihat orang-orang lemah dan tak berdaya
Aku benci segala hal tentang sakit
Sakit hanya bisa mengganggu kehidupan orang-orang

Siapa itu?
Siapa yang sedang berbicara dengan Mama dan Papa ku?
Dia mengenakan jas warna putih
Oh aku tau
Dia adalah seorang Dokter
Dia pernah di ceritakan oleh Mama sewaktu aku kecil
Sekarang aku tau bagaimana Dokter itu
Mama bilang Dokter bisa menyembuhkan orang sakit
Horeee
Aku bangga bisa bertemu Dokter
Lebih dari aku bertemu dengan idola ku
Aku rasa Dokter sangat berjasa di dalam hidup orang yang pernah sakit
Dia bisa menyembuhkan orang sakit
Mungkin aku bisa disembuhkan
Ya.... Mungkin dokter bisa membuat rasa sakit dikepalaku hilang

APA???
APA YANG TELAH DOKTER KATAKAN KE ORANGTUA KU?
MENGAPA MAMA TERLIHAT BERSEDIH?
APA YANG TELAH TERJADI?
Dia bilang aku terkena penyakit Kanker Otak stadium akhir?!
Apa benar yang dikatakan dokter?
Umur ku tinggal 3 bulan lagi?
TIDAK!!!!
Aku tau itu tidak mungkin!
Aku yakin Dokter itu bohong!
Sekarang aku benci Dokter!!
Dokter jahat!!
Dokter bilang 3 bulan kemudian aku akan meninggalkan Mama dan Papa
Dokter bilang 3 bulan kemudian aku akan bertemu Tuhan
Apa benar?
Aku yakin TIDAK!!!
DOKTER BUKAN TUHAN!!
DOKTER TIDAK BISA MEBUAT PERNYATAAN SEPERTI ITU
DOKTER MAU AKU MATI?
DOKTET MAU LIHAT MAMA MENANGIS?
DOKTER MAU LIHAT PAPA MENANGIS?
DOKTER JAHAT!!!!!!!!

2 bulan kemudian
Penyakit itu benar benar menggerogoti isi otak ku
Aku takut
Aku takut apa yang Dokter katakan itu benar
Aku tidak mau meninggalkan Mama dan Papa
Aku tidak mau membuat Mama dan Papa bersedih
Aku masih mau bersama mereka
Rambutku
Rambut rambut dikepalaku sekarang tidak ada
Rambut rambut itu sudah lebih dulu meninggalkan tubuhku

Tuhan,
Jika aku boleh meminta
Aku mau semua kembali seperti dulu
Aku mau sehat
Aku mau bisa membuat orang orang sekitar ku tersenyum melihatku
Aku mau bisa membuat mereka tertawa karena tingkahku
Tapi nyatanya,
Sekarang mereka terlihat sedih saat melihat ku
Tuhan,
Berikan waktu lebih lama untuk aku bisa bernafas
Agar aku bisa membahagiakan kedua orangtuaku
Aku belum bisa membuat mereka bahagia
Aku sudah terlalu lemah sekarang
Tak bisa berbuat apa-apa
Tuhan,
Aku rindu masa kecil ku
Masa dimana aku masih bisa tertawa
Tidak merasakan sakit seperti ini
Aku sekarang terlihat seperti orang bodoh
Hanya bisa berbaring dikasur kecil yang diberikan oleh pihak rumah sakit
Aku rindu rambut panjang ku
Yang setiap hari selalu dikuncir oleh Mama
Sekarang,
Aku tidak punya rambut
Mama tdk akan bisa lagi menguncir rambutku
Mama pasti tidak bisa menyisir rambut ku dengan penuh kasih sayang
Mama pasti sedih
Mama pasti kecewa

1 bulan kemudian
Ini bulan
Bulan dimana Dokter bilang waktuku sudah akan habis
Aku melihat tubuhku berada didalam peti cantik
Banyak orang mengelilingi tubuh mungil ku
Tubuh orang yang penyakitan
Mereka menggunakan pakaian hitam
Mama
Papa
Ya, mereka dua pahlawan yang sangat merasa kehilangan aku
Mereka menangisi tubuku ku yang sudah tak bernyawa
Jangan nangis, Ma
Jangan nangis, Pa
Aku sekarang sudah tenang
Aku sekarang tidak merasa kesakitan lagi
Aku sekarang sudah sembuh
Kalian tidak perlu lagi khawatir dengan keadaaku
Sekarang aku sudah bersama Ibu peri
Aku baik baik aja disini karena Ibu peri selalu jagain aku kayak Mama dan Papa jagain aku setiap saat

Tuhan,
Jika ini yang Kau mau
Sekarang aku sudah terima
Namun, satu inginku
Jangan biarkan Mama, Papa dan orang orang yang menyayangi ku terlarut dalam kesedihan
Aku hanya ingin dikenang
Bukan untuk ditangisi
Selamat tinggal, Ma
Selamat tinggal, Pa
Selamat tinggal semua:)










Created by @Anggitriputri
Not for copast!
(Budayakan kreatif dan menghargai karya orang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar